Indonesia Menjadi Tuan Rumah FAMI Meeting 2019

Bali – Indonesia dalam hal ini Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mendapat kehormatan menjadi tuan rumah Federation of Asian Motorcycle Industries (FAMI) Meeting 2019. Pertemuan tingkat Asia tengah diselenggarakan sejak tanggal 1 sampai dengan 6 September 2019. Pertemuan rutin yang diselenggarakan setiap semesteri ini sebelumnya diselenggarakan di Kobe Jepang pada Mei 2019.

Bali menjadi tempat dilangsungkannya pertemuan yang diikuti oleh 7 negara Asia diantaranya adalah asosiasi industri sepeda motor dari AISI-Indonesia, JAMA-Jepang, TVMA-Taiwan, MDPPA-Philipina, TAIA-Thailand, MASAAM-Malaysia, dan VAMM-Vietnam. Dipilihnya Bali tentunya menjadi magnet tersendiri untuk para peserta, sehingga dapat dikatakan pada pertemuan kali ini menjadi pertemuan dengan peserta terbanyak dalam beberapa pertemuan terakhir.

Bertempat di The Stones Legian Bali, berbagai macam kegiatan yang menjadi agenda penting diantaranya adalah FAMI 21st Road Safety Seminar, 16th Intellectual Property Right Symposium, 41th Management Committee Meeting, 41st Technical Committee Meeting and 35th Research and Planning Committee Meeting. Banyak agenda lain yang dilakukan oleh seperti pertemuan bilateral antar anggota, selain tentunya disela waktu tersebut dimanfaatkan untuk mempromosikan Bali dengan segala macam pernak-perniknya seperti jamuan makan malam yang di kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK) sekaligus menikmati berbagai tari-tarian tradisional khas Bali dan nantinya rangkaian kegiatan tersebut akan diakhiri dengan Social Tour.

Diharapkan dengan berbagai pertemuan tersebut akan dapat merumuskan berbagai macam catatan penting untuk kemajuan industri sepeda motor di tingkat Asia, selain tentunya kontribusi tanggung jawab sosial terhadap konsumennya dalam hal keselamatan jalan raya yang juga sangat menjadi concern bersama seluruh anggota, sebagaimana diungkapkan oleh Hari Budianto selaku Sekjen AISI. (VA)