Lomba Foto FAMI 2019

Bali – Bersamaan dengan dilangsungkannya Federation of Asian Motorcycle Industries (FAMI) Meeting 2019 yang diadakan di the Stones Hotel Legian Bali, dilangsungkan juga penilaian lomba foto yang merupakan ajang adu foto terbaik dari negara-negara anggota. Dari 7 negara yang merupakan member of FAMI, hanya 1 negara yang tidak mengirimkan foto, sehingga tinggal 6 negara yang mengikuti perebutan posisi terbaik dalam kompetisi ini.

Tidak tanggung-tanggung, proses penilaian dilakukan oleh seluruh perwakilan anggota yang hadir, disamping tentunya panitia juga mendatangkan juri independent yakni Gus De yang merupakan fotografer kenamaan dan bereputasi nasional dari Bali untuk memberikan review dari masing-masing foto yang dipajang di ruang meeting 1. Penjurian dipimpin langsung oleh Mr. Alvredo Lejano dari perwakilan MDPPA Phiilipina.

Berbagai aspek penilaian yang menjadi kriteria diantaranya adalah adalah konten dan relevansi dari foto-foto tersebut dengan tema yang diusung yakni Let’s Explore and Enjoy Our Wonderful World atau dengan slogan My Motorcycle, My World. Nilai artistik menjadi point penilaian ke dua dan selanjutnya adalah potensi komunikasi dari foto. Tak kalah penting adalah point keunggulan teknik dan kualitas serta kesan secara keseluruhan dari foto-foto yang ditampilkan tersebut. Penilaian dilakukan dengan berbagai pembobotan tertentu untuk masing-masing aspek.

Foto dari AISI Indonesia My Motorcycle, My World Pemenang III

Setelah dilakukan penilaian dengan cukup ketat, maka ditetapkanlah sebagai pemenang pertama adalah foto dengan judul The Greatest Ever Motorcycle yang merupakan kiriman dari MASAAM Malaysia. Berada pada posisi pemenang kedua adalah foto dengan judul Cross Island dari MDPPA dari Philipina dan selanjutnya pada posisi pemenang ketiga didapatkan oleh AISI dari Indonesia dengan judul My Motorcycle, My World.

Menu