ASOSIASI INDUSTRI SEPEDA MOTOR INDONESIA

08/23/2013 03:07 Categori: News

Seminar FAMI The 9th Intellectual Property Rights di Jakarta

Pada tanggal 25 Februari 2013, Federation of Asian Motorcycle Industries (FAMI) bekerja sama dengan Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) mengadakan acara Seminar FAMI The 9th Intellectual Property Rights di Jakarta. Seminar ini berisikan kondisi hukum dan kebijakan Pemerintah Indonesia dalam hal Intellectual Property Rights (IPR). Seminar ini juga diisi dengan sharing informasi mengenai penanganan IPR di Jepang.

Bapak Dr. Ing. Gunadi Sindhuwinata yang saat ini adalah  Presiden AISI sekaligus Presiden FAMI, memberikan kata sambutan pada seminar ini. Kemudian acara ini dibuka oleh Bapak Prof. Dr. Ahmad M. Ramli, S.H., L.L.M. selaku Direktur Jendral Hak Kekayaan Intelektual, mewakili Menteri Hukum & Hak Asasi Manusia Dr. Amir Syamsudin, S.H., M.H. Acara ini dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama dengan moderator Bapak Gunawan Suryomurcito (Pendiri dari Suryomurcito dan Rekan) dan diisi oleh 3 pembicara, yaitu Bapak Drs. Mohammad Adri, S.H. (Direktur Penyidikan Ditjen HAKI), Ibu Cita Citrawinda, S.H., MIP. (Pendiri kantor hukum Cita Citrawinda  & Associates), dan Mr. Hisaji Kuroda (Chairman Intellectual Property Rights Experts Group, Motorcycle Overseas Subcommittee of JAMA). Sedangkan Sesi kedua dengan moderator Ibu Neneng Sri Wiyanti, S.E., S.H. (Partner dari Barumun International Patent) dan diisi oleh 2 pembicara yaitu, Ibu Widyaretna Buenastuti, S.H., M.M. (Presiden Masyarakat Indonesia Anti Pemalsuan - MIAP) dan Prof. Zen Umar Purba, S.H., LLM. (Mantan Dirjen HAKI yang sekarang menjabat sebagai Ketua Badan Arbitrase dan Mediasi Hak Kekayaan Intelektual).

Berikut kami lampirkan salah satu narasi dari presentasi Ibu Cita Citrawinda, S.H., M.I.P, mengenai IP Law Enforcement Issues in Indonesia from a Practical Perspective.